Tuesday, February 13, 2018

Modus Penipuan Terhadap pengguna Akulaku






Halo sobat faezya.. udah lama nih gue ga ngeblog lagi, dikarenakan banyak kerjaan lain yang mesti di dahulukan.

Nah pada kesempatan ini gue akan share sedikit cerita yang gue alami sendiri, dan ini berhubungan dengan topik-topik akulaku sebelumnya. Siapa tau sobat faezya punya kejadian yang sama seperti yg saya alami. Dan bisa menjadi masukan untuk saya pribadi dan juga para pengguna akulaku lainnya.

Saya juga sudah posting di Group FB admin Akulaku, dan banyak sekali teman yang respon. Ok kalo begitu langsung aja ya..

Kemarin siang sekitar jam 2 siang, saya dapat telp dari no GSM biasa, dan juga berbarengan dapet kiriman sms dari CS Akulaku berupa Pin OTP untuk masuk akun dan merubah kata sandi di aplikasi Akulaku.



Bisa lihat di picture nomor-nomor yang saya beri kotak merah. itu nomor yang melakukan panggilan tersebut.
Telp tsb saya angkat dan bicara sm si penelpon, dia bilang dari CS akulaku, dan dia menanyakan soal tagihan saya yang belum terbayarkan. trs saya bilang saya ngga ada tagihan, dan udah lama ngga pake akulaku lg, trs dia lanjut bilang bahwa dengan tagihan saya yang lancar atau tidak ada hutang terkait, saya dapet tambahan limit menjadi 9 jt. Saya jawab aja, ga perlu pak, karena akunnya saya mau tutup.
trs dia bilang lagi kalo mau tutup akun , nanti akan di bantu  untuk prosesnya, tapi suntuk validasi saya hrs sebutin kode OTP yg dikirim ke hp saya. wahh.. bikin ga jelas nih arah tujuan si penelpon felling saya. Tujuannya mau nagih, nawarin limit, atau nutup akun sih.. masa 1 karyawan ngurus semuanya, seketika itu juga lg.
lanjut lg deh... trs saya tanya kenapa perlu kode OTP dari saya pak.. situ kan adminnya.. klo OTP dikirim ke saya bearti hanya saya yang berhak gunainnya. dia malah jawab karena prosedurnya memang begitu.. aneh jg kan. (saat itu saya bingung benar ngga apa yg dia omongin ya). Lalu untuk memastikan dia bener atau ngga, dia menyebutkan data-data saya berupa nama dan alamat. Tapi saya tetep ngga percaya begitu aja.
Sebenernya saya memang mau tutup akun saya, tp waktu itu via email, dan dapat balesan dari admin bahwa saya harus menunggu, dan sedang di proses. Tp sampai tulisan ini dibuat belum ada konfirmasi lagi via email. Cuma telp dari nomor tsb aja.
Selanjutnya untuk membuktikan bahwa dia ngga bohong, dia bilang akan telp dari nomor CS akulaku. Tapi pas ada telp masuk ke hp saya, kejanggalan lg yang saya dapet, no yg nelp bkn dari nomor 021 1500621. melainkan nomor +621500621 , 01500621, +1615000621, dan saya makin curiga bahwa penelpon tsb merupakan penipu. Karena biasanya untuk telp rumah atau kantor di jakarta itu dengan awalan 021 atau +6221 Jadi kalau memang benar CS akulaku yang telp harusnya yg tampil di layar hp nomornya +62211500621 atau 0211500621, bukan seperti nomor yang ada di screenshoot.

Karena saya sudah mulai curiga, Lalu saya biarin aja bikin dia telp terus, tapi sengaja saya ngga bersuara biar dia makin penasaran. Dia telp terus tapi kali ini melalui no GSM, dan saya bilang tadi suaranya putus-putus dan nomor telp yang masuk juga aneh. Dia malah berkelih bahwa telp nya sedang ada gangguan. Dia kembali telp pakai no CS akulaku, tp nomornya berubah lain lagi, masih aneh juga nomornya. Dan suaranya pun ga jelas. Firasat saya itu nomor dari web atau google voice atau sarana telp online. karena yang saya dengar suaranya agak jauh.. saperti berbicara via skype dengan kondisi internet yg ga bagus. (paham kan maksud saya).

Dan selanjutnya karena saya sedang sibuk dengan pekerjaan saya, saya ngga ladenin lagi.

Bagi sobat-sobat yg pernah ngalamin seperti saya, mohon di jaga kerahasiaan akun anda. Sebab penipuan bisa terjadi kapan saja dan kepada siapa saja.

Dan buat admin Akulaku mohon suara para konsumen di dengar dan di perhatikan. saya juga ada pertanyaan yang belum terjawab, yaitu Bagaimana untuk tutup akun akulaku secara permanent, karena sampai saat ini belum ada kepastian buat saya untuk tutup akun Akulakunya.



Terima kasih

wassalam

Related Posts

Modus Penipuan Terhadap pengguna Akulaku
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Jika Menyukai artikel di blog ini, silahkan berlangganan via email.