Monday, April 11, 2016

Cara Terbaik Mengatasi HP Android Mode Headset Terus



Sekedar berbagi pengalaman, barang kali sobat-sobat juga ada yang pernah mengalami masalah seperti ini.. Jujur aja waktu HP android saya mengalami hal seperti ini, udah beberapa cara saya lakuin tapi hasilnya tetep begitu aja. HP saya selalu muncul icon headseat di Menu Top Bar. Padahal Headsetnya tidak terpasang di HP saya. Adanya Icon Headset tersebut menyebabkan HP saya tidak bisa mengeluarkan suara secara normal, dalam arti jika ingin mendengar harus menancapkan headsetnya.. Fuihhh.. kan jadi ribet sob... 
Nah munculnya icon headset tersebut karena Software/hardware HP mendeteksi adanya headset yang terpasang. Sehingga otomatis suara hanya bisa didengar melalui headset. Masalah tersebut Bisa disebabkan oleh kerusakan Chip headsetnya karena sering pasang/cabut headset, menggunakan headset HP lain yang tidak pas ukurannya, kerusakan software, dan lain sebagainya. Saya sendiri mengalami hal tersebut di HP OPPO saya, dan beberapa cara yang saya lakukan seperti Restore Ulang, Tusuk lubang Headset pake jarum, cabut colok headset sebanyak mungkin sampe iconnya hilang, tapi semua usaha tersebut ngga berhasil. Icon headset masih terus muncul di Top Bar.
Kemudian saya googling dan menemukan cara lain mengatasi Android yang mode headset terus. Dan cara ini merupakan cara terbaik dan aman menurut saya. Karena tidak harus membongkar HP atau service HP kita ke Counter HP yang memerlukan biaya. Cara nya cukup donwnload aplikasi dari google play aja. Nama aplikasinya adalah Headset Toggle. Melalui aplikasi atau software ini telah mengatasi Hp Android yang mode headset terus. Cukup didownload dari google play dan dijalankan aja. Caranya menjalankannya pun sangat mudah seperti swicth saklar lampu aja. Yaitu mode On dan Off. Aplikasi ini sangat membantu saya karena dengan begitu Mode headset bisa di nonaktifkan melalui software / aplikasi tersebut. 


Bagi sobat yang juga mengalami hal ini pada HP sobat mungkin postingan Cara Terbaik Mengatasi HP Android Mode Headset Terus ini bisa membantu sobat. Dan semoga berhasil.. 
Have a Nice day... Sayonara..

atau Sobat - sobat bisa mendowloadnya melalui link dibawah ini

Headset Toggle - Google Play Apps



Related Posts

Cara Terbaik Mengatasi HP Android Mode Headset Terus
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Jika Menyukai artikel di blog ini, silahkan berlangganan via email.

25 komentar

Tulis komentar
avatar
Anonymous
15 June, 2016 23:08

Makasihhh bangettt Alhamdulillah udh bisa kepake lagii :*

Reply
avatar
16 June, 2016 08:10

Klo sudah bisa , anda jangan menggunakan headset lagi di hp tsb, kemungkinan konektor headset hp anda sudah rusak. terima kasih sudah berkunjung di blog saya.

Reply
avatar
17 June, 2016 23:24

Saya nemuin tulisan itu juga,pake headset toggle,,
Tapi yg blm solve adalah untuk telfon ttp harus di loudspeaker,,
Mungkinkah hardwarenya?bisa di akalin pake cara amankah?

Thx infonya

Reply
avatar
18 June, 2016 08:38

Mungkin ada permasalahan lain di Speaker HP mas, atau coba mas utak atik aja pake app itu atau app lainnya. Jangan lupa setelah disetting menggunakan app, hp nya di restart. Sejauh ini Hp saya kembali normal koq, dan jika menelpon bisa secara normal, tanpa harus pake loudspeaker..

terimakasih sudah berkunjung..

Reply
avatar
24 June, 2016 01:26

Sedikit masukan dari saya....sobat bisa juga menggunakan aplikasi Sound About...donlot jg dari Playstore, setelah dipasang di HH silahkan buka aplikasinya dan alihkan menunya dari earphone ke speaker. maka sobat akan bisa mendengarkan musik tanpa harus pasang headset, begitu juga dlm melakukan call, cuma klau ada telpon masuk bila kita angkat suaranya akan langsung posisi loadspeaker, tinggal diklik aja menu loadspeakernya maka sobat bisa bicara dlm telpon secara normal. Begitulah masukan dari saya :)

Reply
avatar
24 June, 2016 01:39

ini penampakannya sob:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.woodslink.android.wiredheadphoneroutingfix&hl=in

Reply
avatar
24 June, 2016 01:43

Maaf....untuk setelan call, dalam menu Phone call audio silahkan dicentang Earpiece supaya suara normal.

Reply
avatar
24 June, 2016 13:19

Terimakasih engcellsystem atas masukannya.. moga bermanfaat..

Reply
avatar
YZG
16 September, 2016 14:59

thanx sharenya gan cuma kekurangannya saat nelepon harus loudspeaker di hh redmi 2 ane

Reply
avatar
16 September, 2016 15:20

Di hh ane ngga ada masalah lagi tuh gan.. Malah sekarang udah bisa pake earphone lagi.. Coba pake aplikasi sejenis yang ada di Google Play gan.. siapa tau bisa membantu gan..

Reply
avatar
22 September, 2016 17:33

Gan klo udah ilang icon headsetnya trus headset togglenya diuninstal itu ada pengaruh kah?

Reply
avatar
05 October, 2016 11:22

udh ane install headset toggle gan,ttp kaga mw.cb di off kan ttp statusnya headset is plugged.trs piyeeeee jal

Reply
avatar
06 October, 2016 10:27

Coba di on dan di off kan berkali-kali mas.. saya juga awalnya begitu, tapi insya Allah bisa. Atau mas boleh coba aplikasi lain yang sejenis. cari di playstore ok.

Reply
avatar
06 October, 2016 14:16 This comment has been removed by a blog administrator.
avatar
03 December, 2016 14:19

Saya udah pake headset toggle tapi tetap masih ada icon headsetnya gan. Solusi lain gimana?

Reply
avatar
10 December, 2016 09:24

THANKS UDAH KELILING SANA SINI BARU SITUS INI YANG MEMBERI SOLUSI DAN ALHAMDULILLAH SAYA UDAH BISA PUTAR MUSIC DAN VIDEO LAGI

Reply
avatar
10 December, 2016 11:01

Agan bisa coba pakai aplikasi sejenis lainnya seperti SoundABout...

Reply
avatar
10 December, 2016 11:01

Sama sama Gan, senang artikel ini bisa bermanfaat..

Reply
avatar
17 December, 2016 15:46

Terimakasih banyaaakkk sangat membantuuuuu
Semoga kaka dpt pahala kebaikan terus

Reply
avatar
10 January, 2017 23:16

Trimakasih infonya kawan2

Reply
avatar
13 January, 2017 12:17

Dasar oppo gilaaa.. Hape r7s ku 2 kali kena masalah yg aneh aneh.. Awas ajah ntar klo ada yg lain2 hehehe.. Btw makasiih infonya

Reply
avatar
13 January, 2017 12:21

Gan tanda headsetku lomb ilang wlopun musiknya uda kdengeran. Trus klo aplikasi diapus apa pengaruh di suaranya lagi. Pertanyaan trakirku apa bisa denger klo ada panggilan masuk. Aku baca komen yg lain katanya panggilan masuk gak bisa kedengeran. Hikshiks.. Solusinya gan plisss!! But makasih ya udah share hal yg penting ini..

Reply