Friday, January 5, 2018

Menggambar seni pen art dengan menggunakan Potoshop



Apakah sobat tau seni lukis dengan menggunakan pen art??? nah bagi yg belum tau mungkin artikel ini sedikit bermanfaat.

Saya melihat di salah satu stasiun tv indonesia yang menayangkan orang-orang Indonesia yg punya kreatifitas yang tak kalah jika di bandingkan dengan kreatifitas orang-orang luar sana. Salah satunya yaitu seni lukis pen art atau melukis dengan menggunakan pena / pulpen.

Orang itu asli anak indonesia dan masih berusia muda. Namun bakatnya saya acungin jempol. Karena menggambar dengan pulpen tanpa melakukan kesalahan adalah sesuatu yg luar biasa menurut saya.

Kesulitan dari menggambar dengan menggunakan pulpen adalah jika kita melakukan kesalahan tidak bisa di hapus lg, maka itu perlu ketelitian dan insting melukis yang bagus menurut hemat saya.

Saya sendiri sudah berulang kali mencoba menggambar dengan menggunakan pena / pulpen tapi selalu membuat kesalahan.. hehehe, Karena saya memang tidak jago menggambar secara manual menggunakan tangan. Saya sendiri lebih senang menggambar menggunakan Laptop atau PC.

kemudian saya mencoba mencari-cari cara membuat design pen art dengan menggunakan potoshop, dan saya menemukan tips untuk membuat seni pen art tersebut. Istilah populernya di potoshop adalah 'Action'.

Action ini merupakan plug in atau tambahan untuk membuat suatu design secara otomatis. dan Plug in Action ini ada yang gratis jg ada yang berbayar.

Berikut screen shoot hasil yang saya dapatkan menggambar seni pen art  dengan menggunakan potoshop.







Lumayan bukan hasilnya.. hehehe..

Jika sobat penasaran dengan plugin potoshop di atas, sobat bisa cek di Link ini.

Design Pen Art dengan menggunakan Potoshop

Related Posts

Menggambar seni pen art dengan menggunakan Potoshop
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Jika Menyukai artikel di blog ini, silahkan berlangganan via email.