Tuesday, May 24, 2016

Cara Jitu Membersihkan inbox Email Yang menumpuk



           Saat ini segala pekerjaan Kantor, apalagi untuk surat menyurat dan mengirim data, banyak dilakukan dengan melalui email. Bahkan tak jarang banyak orang yang kadang malas untuk mengecek dan membuka emailnya. Sehingga inbox email akan semakin banyak dan menumpuk. Email yang menggunung sampai beribu-ribu pesan pasti bikin kalian jengkel. Ya, jengkel mau buka satu per satu, atau jengkel karena malas membersihkannya. 


        Kalau sudah seperti ini, aktivitas pesan masuk yang ada di inbox Anda pasti terganggu. Pasalnya, saking banyaknya email yang belum terjamah, Anda pasti lupa ada email penting yang baru masuk dan seharusnya dibalas saat itu juga.

             Nah disini saya akan mengajak Anda untuk menyimak cara jitu membersihkan email yang sudah menumpuk di inbox Anda. 

          Caranya sangat mudah dan sederhana. Hanya saja, harus dilakukan serutin mungkin agar Anda tidak lagi direpotkan oleh banyaknya email di inbox Anda.

Ok langsung aja cekidot gaes ini caranya..


1.  Hapus email lama

Menghapus email lama memang cara manual yang butuh effort besar. Namun jika Anda butuh menghapus banyaknya email dari waktu tertentu, Anda hanya perlu mengetik"in:inboxbefore:2015/01/01" jika ingin menghapus pesan sebelum 1 Januari 2015.

Setelah Anda mengetik di kolom pencarian, maka yang muncul adalah kumpulan pesan yang Anda terima sebelum tanggal 1 Januari 2015. Nah, kali ini saatnya Anda menghapus semua pesan tersebut.



2. Buat rutinitas cek email

Hal yang satu ini memang perlu dilakukan layaknya minum obat. Buatlah rutinitas di mana Anda harus mengecek email Anda pada waktu tertentu.

Buat jadwal 3 kali sehari, pagi, siang dan malam. Di saat itu, Anda bisa memilah email yang diterima sehingga tak perlu lagi menumpuk keesokan harinya.

3. Respon email secepat mungkin

Ini cara mudah, simpel tapi butuh niat yang besar. Anda harus merespon email yang Anda terima saat itu juga. Menunda-nunda waktu membalas email hanya akan memberikan Anda lebih banyak email lagi.

4. Unsubscribe

Kebanyakan email yang Anda terima pasti merupakan newsletter, brosur atau katalog yang Anda subscribe dari channel media lain.


Nah itulah cara jitu membersihkan inbox email yang menumpuk dari saya. Dan selamat beraktivitas kembali.



Related Posts

Cara Jitu Membersihkan inbox Email Yang menumpuk
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Jika Menyukai artikel di blog ini, silahkan berlangganan via email.