Tuesday, May 17, 2016

Handphone Jadul yang pernah Booming di Indonesia



Mungkin sebagian dari kita pernah merasakan hidup di era handphoe seperti dibawah ini.
Dan mungkin ada juga kenangan tersendiri bagi kalian yang pernah menggunakan salah satu dari Handphone ini. Nah untuk bernosatalgia silahkan ingat-ingat kembali kenangan anda tersebut.




Image via nairaland.com

Di tahun-tahun itu, keuangan terkuras drastis tidak cuma buat beli handset-nya tapi juga buat beli sim card-nya. Tapi HP nggak bikin distraksi karena memang cuma buat nelpon, SMS yang dihitung perkarakter dan main games snake. Miscall jadi trend, terutama yang dua detikan.

10 HP ini pasti pernah berada dalam genggamanmu melewati masa-masa itu….
cekidot...

1. Ericsson R250s PRO


Image via ericssoners.wordpress.com

Konon pada masanya, HP ini sangat populer di kalangan pendaki gunung. Apalagi kapasitas batereinya cukup besar, mencapai 1200 mAh. Katanya sampai sekarang masih banyak dicari loh.

2. Sony J7


Image via www.extragsm.com

Menurut informasi, ini adalah HP polyponic pertama, jadi kalau ada panggilan masuk, bunyinya akan lebih variatif dibandingkan hanya sekadar tulat-tulit. Pada masanya, tidak banyak loh yang memilih HP ini.

3. Nokia 3310


Image via de.aliexpress.com

Ini salah satu HP paling paling jadul yang diluncurkan sebelum tahun 2000an dan harganya pun masih sekitar 1 jutaan. Waktu itu orang baru boleh sombong kalau sudah punya HP ini lho. Hehehe…

4. Siemens SL45


Image via dienthoaico.vn

Konon inilah HP pertama pada masanya yang bisa nyetel MP3 dan memiliki kartu memori. Kualitas suaranyapun mantap, dan tidak kalah dengan ponsel musik keluaran sekarang.

5. Motorola C117


Image via GSMArena.com

HP monokrom yang satu ini terkenal tahan banting dan kalau kelelep air masih bisa nyala. Wuih! Canggih ya! Tapi kapasitas penyimpanan memorinya sangat minim, alias cuma 20. Jadi kalau sudah full, HP ini nggak bisa nerima SMS lagi kecuali SMS yang ada dihapus dulu. :p

6. Nokia 3315


Image via http://flickr.com/

Ya, handphone Nokia tipe 3315 ini merupakan “adik” dari Nokia 3310. Siapa yang tak tahu permainan “ular panjang” yang fenomenal pada masa itu? Bisa jadi prestasi juga tuh yang bisa “makin panjang” ularnya alias skornya tinggi hahaha.

7. Ericsson T10s


Image via oketekno.com

Salah satu dari pelopor telepon genggam pertama, nih. Layarnya yang masih kecil dan pada ujung antena ada beberapa yang bisa ditarik. Hayo, siapa yang pernah punya handphone ini tapi warisan dari ayah? (*Angkat tangan)

8. Siemens C35


Image via mobiset.ru

Handphone Siemens ini mempunyai kekhasan yang unik, yaitu bisa menciptakan nada dering sini dengan fitur komposer didalamnya. Fitur ini masih jarang banget dan menjadi awal mula handphone merek lain yang dibekali dengan fitur yang sama. Cara dapetin kunci lagunya biasanya ada di majalah-majalah atau harus beli dengan format sms. Hahaha jadul banget, yah..

9. Samsung S300


Image via mobile-arsenal.com

Handphone dengan merk Samsung di Indonesia hadir sekitar tahun 2000an. Yang khas dari handphone merk samsung adalah sudah berwarna dan nada deringnya polifonik suara-suara instrumen gitu. Tak hanya itu, gaya andalan handphone Samsung yang fenomenal adalah yang model flip. Yang hadir dengan terobosan layar LED di luar.

10. Nokia 5110


Image via warunghpjadul.com

Nah untuk tipe yang ini merupakan handphone berantena keluaran Nokia yang memiliki varian warna-warni. Handphone warna-warni masih jarang pada masa itu, sekitar tahun 1998an. Sehingga menjadi nge-tren dan laris manis pada jamannya.

Related Posts

Handphone Jadul yang pernah Booming di Indonesia
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Jika Menyukai artikel di blog ini, silahkan berlangganan via email.