Friday, April 24, 2015

INTERNET SEBAGAI SIDE JOB ATAU KERJA SAMPINGAN




PENGGUNAAN INTERNET

PRAKATA

Pada jaman serba canggih seperti sekarang akses internet ga susah lagi didapetin. Cukup dari hp ataupun smartphone pun semua orang sudah bisa mengakses internet bagi yang memilikinya. Anak-anak disibukkan dengan game-game online, yang para remaja dengan medsos dan chatting nya, lalu yang dewasa dengan bisnis ataupun jualan online nya, dan masih banyak lagi. Dan pada saat ini pun sudah ingin diterapkan ujian secara online. Wuiihh kereen ya… beda pada masa gue masih sekolah ataupun kuliah. Pada masa SMU untuk main internet aja harus kewarnet dulu.  Di lab computer sekolah pun belum ada akses internetnya.  Lalu pada saat kuliah juga sama. Internet Cuma bisa diakses di lab internet aja, dan itupun dijadwal penggunaannya secara bergiliran untuk masing-masing jurusan. Hadeehhh… lain lagi sama anak SD sekarang, tugas atau PR dari sekolah aja harus ambil datanya dari internet. Gue sendiri ga tau cara mengajar seperti ini benar atau salah ya.. tapi kalo kita ambil dari sisi positifnya bahwa dengan kemajuan jaman dan teknologi, maka dari sejak dini pun anak-anak harus sudah mengikuti kemajuan teknologi tersebut. Agar penerapan kedepannya bisa lebih gampang. Dengan syarat harus dibatasi dan di awasi dalam penggunaan akses internetnya. Kalo ngga di awasin bisa-bisa buka situs yang ngga-ngga ye…
Kembali ke topic awal yaitu penggunaan internet pada saat sekarang ya. Internet bukan hanya untuk tempat bertukar informasi dan sebagainya, internet juga bisa untuk menghasilkan uang. Istilahnya yaitu Side Job atau kerja sampingan. But Believe it or not, bahkan ada yang setiap hari kerjanya Cuma dirumah sambil melototin computer dan mendapatkan uang yang lumayan. Bahkan bisa melebihi gaji yang kerja kantoran..
Udah banyak situs-situs dan hosting gratisan biar semua orang bisa membuat web atau blog sendiri. Sehingga semua individu bisa menuangkan semua apresiasinya didalam web / blog mereka masing-masing. Ya daripada internet Cuma buat buka-buka situs ga jelas lebih baik coba cari menuangkan ide-ide kita deh. Gue sendiri udah bikin blog, yaa walaupun masih tergolong newbie alias pemula. :-) hehee.
                Pada kesempatan ini gue ingin berbagi mengenai manfaat internet khususnya untuk mendatangkan uang. Di internet kita bisa mendapatkan berbagai fasilitas online untuk sedikit mengais rejeki. Cukup dengan modal seperangkat alat sholat eh salah, computer maksudnya dan juga akses internet, baik melalui modem gsm ataupun modem Telkom dll. Dan untuk saat ini sudah banyak situs-situs yang memberkan layanan make money online untuk para pengguna internet. Namun kitapun harus teliti dalam memilih situs-situs tersebut, mana yang baik dan benar-benar membayar, karena tidak semua situs-situs tersebut dapat dipercaya (scam).
                Mencari uang melalui internet bisa dilakukan dengan berbagai cara, antara lain melalui PTC (pay To Click), PPC (Pay per Click), google adsense, jualan online dan lain sebagainya. Mungkin lain kali gue akan bahas satu persatu sob..
                Untuk yang pertama gue akan ngebahas tentang PTC (pay To Click). PTC itu sendiri adalah suatu situs /web yang memberikan jasa kepada perusahaan, indiividu atau kelompok untuk menaikkan traffic web mereka. Dengan memasang link, banner pada situs PTC tersebut, akan mendongkrak posisi web mereka dengan mendatangkan pengunjung virtual. Kenapa gue sebut virtual?? Karena menurut gue pengunjungnya ga bermaksud untuk membuka link web mereka, Cuma karena mereka dibayar saja lantas link web mereka dibuka. Nah disini lah letak keuntungan buat para pengguna internet. Para pengguna internet (netter) bisa mendapatkan uang dengan mendaftar dan menjadi member dari situs-situs PTC tersebut. Dengan melakukan surf (istilahnya seperti blogwalking githu) setiap hari, para member akan mendapatkan profit dari situs PTC tersebut. Dan masing-masing situs PTC berbeda-beda dalam memberikan profit kepada membernya. Untuk pihak yang memasang link atau banner dsb, disebut dengan advertiser. Mereka membayar situs penyedia jasa tsb (situs PTC) untuk mempromosikan link mereka. Dan harganya pun berbeda-beda dengan situs –situs PTC lainnya.
                Dan untuk para member bisa mengambil jerih payah mereka dalam PTC ini melalui system pembayaran online (payment processor), seperti Paypal, Payza, perfect money, dll. Dan dari payment processor tersebut bisa di transfer ke Bank Lokal Negara  kita.
Yang kita butuhkan cukup hanya mendaftar dan melakukan surf (mengklik iklan atau link) pada situs PTC yang kita daftar, maka penghasilan pun akan kita dapat.
Berikut ini gue akan berikan beberapa situs PTC terpercaya dan terbukti membayar.
         1.       Neobux   -> lihat penjelasan lebih detil klik DISINI.
         2.       TrafficMonsoon  -> lihat penjelasan lebih detil klik DISINI. Cara Daftar DISINI
         3.       Clixsense
         4.       Paidverts
         5.       Twickerz

Gue sendiri sudah menjadi member di situs / web di atas. Bagi sobat yang ingin mendaftar bisa melalui link diatas. Untuk cara kerjanya sobat bisa baca di blog ini atau mengirim komentar di bagian bawah posting blog. Mudah-mudahan gue bisa membantu. Karena sesame blogger harus saling membantu.. :-)
Wassalam…




Baca juga :

Related Posts

INTERNET SEBAGAI SIDE JOB ATAU KERJA SAMPINGAN
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Jika Menyukai artikel di blog ini, silahkan berlangganan via email.