Monday, March 23, 2015

MEMPERPENDEK URL - URL SHORTENER



Shrink URL atau URL Shortener adalah pemendek url link atau url web menjadi lebih ringkas dan pendek. 

Shortener URL atau pemendek URL memang sangat berguna. Situs ini juga akan mengubah alamat URL yang panjang menjadi lebih singkat / pendek. Sebenarnya banyak sekali kegunaan dari Shortener URL ini, seperti membuat URL lebih kelihatan ringkas, atau bagi affiliate marketer situs ini bisa menjadi kamuflase link affiliate mereka yang umumnya panjang dan menjadi url yang singkat sehingga dapat lebih meyakinkan lagi bagi calon pembeli. Sekarang sudah banyak situs-situs pemendek URL ini bertebaran di internet. Situs pemendek URL ini bertujuan agar URL menjadi lebih ringkas. Tetapi ada juga kekurangannya pemendek URL ini juga senjata dari penyebaran virus difacebook karena kita tidak tau link yang dituju, ya semacam kejutan begitulah.
layanan penyingkat URL memang banyak di dunia maya, namun kali ini saya akan berbagi info 5 situs shortener URL yang cukup populer di kalangan webmaster. Berikut ulasannya :

1. goo.gl



URL Shortener ini berasal dari layanan google. Jika kita punya akun google kita bisa tau history dari pemakain URL softener kita.


2. Tiny URL


Layanan shortener URL ini cukup populer di kalangan pebisnis online internasional maupun lokal, dan kelebihan tiny URL adalah kita dapat memilih url singkat yang kita mau.


3. bit.ly


Situs shortener URL juga mempunyai fitur untuk mentracking dan memberikan info yang detail mengenai traffik , referer dan lokasi ketika URL singkat kita sudah digunakan.

4. adf.ly

Situs ini adalah situs shortener URL yang memberi kita kesempatan untuk mendapatkan dolar. Jadi setiap orang yang mengklik URL yang kita pendekkan dengan situs ini, kita juga akan mendapat bayaran dari situs. Tapi kelemahan dari situs ini adalah kita harus menunggu iklan yang ditayangkan, ya kira2 5 detikan.
Untuk mencoba, silahkan kunjungi di sini


5. 3.ly


Situs shortener URL yang tidak kalah populer adalah Situs 3.ly. situs ini mengklaim bahwa mereka merupakan layanan shortener URL yang tersingkat di dunia.

Nah itulah ke 5 situs URL Shortener yang paling populer di internet. Bukan hanya fitur-fiturnya saja, melainkan situs-situs tersebut juga memberikan uang kepada siapa saja yang mendaftar dan menggunakan situs tsb sebagai situs URL Shortener nya. Tapi masing-masing situs berbeda dalam memberikan profit kepada para penggunanya. Mungkin lain kali akan saya jelaskan masing-masing profit yang didapat oleh ke5 situs tersebut. 

Related Posts

MEMPERPENDEK URL - URL SHORTENER
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Jika Menyukai artikel di blog ini, silahkan berlangganan via email.