Monday, March 23, 2015

Cara membuat Blog (pemula)

Cara membuat blogspot - Berikut ini adalah langkah-langkah membuat blog di blogger.com yang jadinya nanti berakhiran seperti http://fae-zya.blogspot.com/

Daftar atau Login dengan google account. Jika sudah mempunyai akun google/gmail/youtube, langsung saja login otomatis akan membuat akun blogger karena blogger anaknya google. 






Jika belum punya akun google, maka bisa langsung membuatnya dengan mengklik DAFTAR pada menu blogger, secara otomatis akan membuat akun google.




Ini adalah form pembuatan akun google. Isi form yang disediakan 




Klik aja Next atau jika langsung mau upload foto, silakan saja upload foto profile Anda


Setelah akun google jadi, maka akan diarahkan kembali ke blogger.com



ini adalah halaman sinkronisasi dengan akun google plus, hal ini untuk memunculkan rich snippet atau foto profile G plus di search engine

Setelah itu Anda sudah memasuki dasbor blogger.com. Dan untuk selanjutnya kita tinggal posting artikel yang sesuai dengan tema/judul blog kita. Mudah kan.. Nah untuk langkah selanjutnya anda bisa kembangkan lagi blog anda, bisa berupa tampilannya dan terutama SEO nya.. mungkin ini saja sedikit yang bisa saya jelaskan dalam membuat suatu blog sementara ini. Nantikan info menarik selanjutnya. Hanya di Blog ini.. 

wassalam..

Related Posts

Cara membuat Blog (pemula)
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Jika Menyukai artikel di blog ini, silahkan berlangganan via email.