Tuesday, August 9, 2016

Pengalaman Belanja di Akulaku.com



Pengalaman Belanja di Akulaku.com


Meneruskan artikel gue sebelumnya tentang Belanja dengan cicilan tanpa menggunakan kartu kredit di akulaku, pada artikel kali ini gue akan berbagi pengalaman pada saat gue order barang di akulaku. Tentunya artikel ini tidak bermaksud untuk menyinggung, menghina, ataupun melecehkan pihak lain yang terkait. Sebisa mungkin gue menulis artikel ini sejujur-jujurnya agar para pembaca yang budiman dan pak diman bisa menentukan sendiri persepsinya.. semoga..




Nah sedikit berbicara tentang akulaku, gue ada tambahan dikit, bahwa online shop ini bukan hanya ada di Negara kita saja, tapi juga sudah ada di Malaysia dan Filipina. Jadi menurut gue nih, web berbasis ecommerce ini tidak main-main untuk menjadi salah satu ecommerce terbaik di Tanah air seperti juga Online shop lainnya yang sudah mengibarkan bendera bisnisnya di Negara kita. 



Dengan fitur berbeda dari online shop lainnya, yang tanpa menggunakan kartu kredit, namun dengan DP 15% dari harga barang, akulaku berharap bisa menjadi tempat jual beli yang aman, cepat dan terpercaya. Menurut gue ya…. Hehehe




Nah untuk itu gue akan berbagi pengalaman dimana gue order barang di online shop ini. Dan biar lebih rilex bacanya, siapkan juga kopi atau teh, dan juga cemilan biar ga boring bacanya gaes… :)



Tanpa basa basi lagi, begini ceritanya gaes..



Dahulu kala ada seorang putri… eh bukan.. itu mah awalan cerita dongeng y.. hehe, lanjut deh.
Beberapa hari yang lalu, tepatnya tanggal 2 Agustus 2016, sekitar jam 10 malam. Gue pesen barang berupa gadget HP Samsung J2 dengan harga jual Rp. 1.820.000,- Dan untuk program cicilan gue harus bayar DP sebesar Rp. 273.000,- Dan Cicilan perbulan sebesar Rp. 259.000,- perbulan selama 6 bulan. Tapi pada saat itu akulaku lagi ada promo DP terendah sebesar Rp.10.000,-. Dan Hp yang gue ingin beli ternyata termasuk barang di promo tersebut. Nama promonya Selasa ceria, kalo ngga salah ya gaes.. lupa nih. Hp Samsung J2 pada promo itu DP nya Cuma Rp.90.000,- dan harganya pun menjadi Rp. 1.799.000,- makanya gue langsung order deh biarpun malam hari, takut besok promonya habis, soalnya udah ganti hari..

Untuk detil pemesanan order gue, bisa sobat lihat di foto berikut ini..














Akulaku memberikan tenggang waktu selama 24 jam kepada kita untuk mentransfer uang muka tersebut. . Karena gue memilih metode pembayaran melalui ATM / Bank Transfer, Jadi gue transfer ke esokan harinya sekitar jam 5 sore gaes. Dan kemudian ada detil pemesanan barang di aplikasi akulaku gue.

Karena banyak juga comment, atau kritik pedes di fanspage akulakuindonesia, entah itu dari segi pelayanan atau lainnya, jadi gue juga harus hati-hati untuk order di online shop ini. Makanya gue order untuk permulaan dengan biaya yang sekiranya kecil aja. Jadi kalo emang gue udah bayar DP tapi barang ga datang-dateng, y gue ngga nyesek-nyesek banget kaya pembeli yang laennya.

Setelah 1 hari setelah gue bayar DP, dengan taktik jitu gue coba email cs akulaku. Berharap dengan email yang gue kirim, pihak akulaku dapat lebih cepat memproses order pesanan gue. Dan ternyata email gue di respond dan gue dapet balasan email yang tulisannya gini “Your request (1841) has been received and is being reviewed by our support staff. To add additional comments, reply to this email.” Silahkan artiin sendiri y gaes… hehe

Lalu dua hari berlalu sejak gue bayar DP tapi HP pesenan gue belum juga datang. Tapi gue punya anggapan bahwa untuk order barang di Online shop paling tidak membutuhkan waktu sekitar 1 mingguan hingga barang kita terima. Dan Itu untuk seller dan buyer yang sama-sama satu daerah, dalam kasus ini sama-sama di Jakarta. Mungkin juga harusnya pengiriman lebih cepat karena masih satu wilayah. Jadi gue ambil kesimpulan gue tunggu HP pesenan gue sampai 1 minggu, dan apabila lewat satu minggu HP gue belum datang juga, terpaksa gue tanda tangan di petisi yang udah di edarin sama tetangga sebelah. Yang udah merasa kecewa sama pelayanan akulaku.com. Dan untuk pembeli lain Moga-moga semua cepat terselesaikan ya gaes..

Pada hari sabtu tgl 4 agust 2016, sepulang ngantor gue lanjut maen ke rumah temen. Pulang kerumah sekitar jam 8 malem. Dan ga disangka ga diduga, orang rumah bilang kalo ada paket dateng buat gue.. Langsung aja pikiran gue berfokus sama pesesan HP gue di akulaku. Dan ternyata benar, Gadget atau HP Samsung J2 pesenan gue udah mendarat dengan selamat di rumah. Nih lihat screenshootnya, sengaja gue ambil fotonya buat review diblog ini.








Barang dikirim dengan packing yang rapih, aman, dan yang pasti cepat juga sampainya. Segel Box nya pun belum dibuka sama sekali. Ini yang sangat dibutuhkan para Buyer menurut gue. Kita sebagai pembeli harus merasa aman, Puas akan pelayanan yang diberikan di suatu online shop. Karena pembeli adalah raja.








Dari foto diatas gue menyimpulkan bahwa si penjual atau Toko Seller ada di ITC Roxy mas. Jadi ngga jauh lha dari lokasi tempat tinggal gue di daerah menceng, cengkareng. Tapi dari struk pengiriman yang gue lihat, seller mengirimkan dahulu barang pesanannya ke kantor akulaku, dan barulah kurir dari akulaku yang mengatar ke alamat si pembeli. 

Jadi pada kasus pembeli yang order barang di akulaku namun sampai seminggu barang pesanannya belum juga datang, mungkin saja ada keterlambatan informasi dari akulaku ke si penjual, atau juga ketersediaan barang pesanan tersebut, atau mungkin juga pengiriman yang telat dari akulaku, atau lain lain. Yang pasti saat ini sistemnya mungkin belum berjalan sempurna, semoga aja pihak akulaku segera memperbaiki dan meningkatkan pelayanannya agar mendapatkan kepercayaan lebih dari para pembeli. 

Tapi ada satu kejanggalan pada order gue ini, karena sampai detik artikel ini dibuat, informasi detil pemesanan HP gue yang terdapat di aplikasi akulaku berstatus masih menunggu pengiriman. Padahal HP pesenan gue udah diterima. Nah Loh kenapa bisa begitu ya… Ya untungnya ini ngga merugikan gue sich. Cuma gue merasa gimana githu.. Mungkin aja sistemnya yang belum berjalan sempurna, dan sistem juga buatan manusia, lalu manusia juga pasti punya khilaf dan salah. Jadi pasti ada aja kekurangannya. Dan mungkin juga mereka kekurangan personil, jadi kewalahan saat dapet order banyak, gue sih mau aja pindah haluan profesi jadi salah satu personil team akulakunya, asal incomenya menjanjikan boleh aja.. hehehe



Ya mudah-mudahan segala kekurangan dari segi pelayanan, informasi dll yang diberikan oleh akulaku dapat cepat teratasi. Sehingga dapat menumbuhkan kepercayaan bagi para pembeli, dan dapat saling menguntungkan antara pembeli – penjual dan akulaku itu sendiri. 

Dan gue sendiri sangat berterima kasih kepada akulaku dan Samudera Ponsel atas barang Kirimannya. Semoga mereka semakin maju dan sukses terus. Dan jadi salah satu ecommerce terbaik di tanah air. Next Time gue mau order lagi, dan gue tunggu juga promo-promo lain yang lebih asyik lagi. 

Kalau salah satu dari pembaca ini ada yang dari team akulaku, jangan lupa tambahin limit kredit gue ya.. biar bisa tambah lagi belanjanya disini. Hehee, lumayan juga kan nantinya bisa buat usaha sampingan. 

Nanti gue akan share lagi tentang keuntungan dan Bonus income dari menjaring referral di akulaku.com. 

Cukup sekian hari ini, jangan lupa berdoalah sebelum transaksi, agar kita selalu diberi kemudahan. Amiiin.. 

Yang terakhir bagi yang mau daftar jangan lupa pake Kode referral gue ya gaes, biar kita sama-sama dapet Voucher discount Rp. 100.000.



UPDATE INFO PER 9 FEBRUARI 2017

Saat ini system ke Agenan atau voulenteer di Akulaku sedang dibekukan. Jadi beberapa Top agent terkena Banned ( penutupan Agent ) karena ada member-membernya yang tidak mebayar tagihan. Dan saya informasikan bahwa Pelayanan Akulaku saat ini sedang tidak bagus dan terlalu banyak komplain dari pelanggannya. Jadi saya hanya menginformasikan untuk mencegah hal-hal yang tidak di inginkan, agar sobat-sobat semua tidak melakukan pendaftaran / transaksi terlebih dahulu, sampai system Akulaku nya sudah berjalan baik.

MOHON MAAF SAAT INI SAYA SUDAH TIDAK MENGGUNAKAN AKULAKU LAGI. KARENA BANYAK NYA PENIPUAN DARI PIHAK LUAR, DAN JUGA SISTEM YANG BELUM BEKERJA DENGAN BAIK DI AKULAKU.

Related Posts

Pengalaman Belanja di Akulaku.com
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Jika Menyukai artikel di blog ini, silahkan berlangganan via email.

140 komentar

Tulis komentar