Monday, February 29, 2016

Antena yang Cocok untuk TV LED


Berdasarkan pengalaman gue sendiri yang sudah menggunakan berbagai antena tv dirumah, jadi gue ingin share sedikit tentang Antena yang Cocok untuk TV LED.
Sebelum gue cerita lebih lanjut, gue cuma kasih tau bahwa untuk dapetin gambar yang jernih di TV, faktornya ga cuma dari antena saja, banyak faktor lain yang penting juga untuk bisa dapet gambar yang bagus dan jernih. Lokasi tempat tinggal dan juga Lokasi pemancar TV di daerah kita juga sangat berpengaruh.
Dan saat ini gue tinggal di kawasan cengkareng deket bandara Soetta, dimana lokasi rumah gue ke pemancar statiun tv sangat lah strategis. Tapi sayangnya ga semua channel di TV gue bagus semua, bahkan ada beberapa channel TV yang gambarnya bener2 jelek. Misalkan TV One, TransTV, Trans7, Net TV, Global. Channel tersebut harus putar2 antena lagi jika pengen nonton di channel tersebut. Sedangkan gue dan orang-orang yang tinggal dserumah selalu ganti-ganti tontonan, masa harus puter-putar antena terus tiap kali ganti channel, ribet juga kan...
Dirumah gue ada 3 TV (bukan maksud mau sombong ya.. ada 3 juga biar ga berebut kalo mau nonton acara sendiri..). 1 Tv di ruang Tamu dan 2 TV lainnya di kamar gue dan kakak gue. TV di Ruang tamu dan kamar gue pake antena luar (outdoor), sedangkan di kamar kakak gue TV nya pake antena indoor yang ada bosternya.
Harga antena luar yang gue beli lumayan harganya, sekitar Rp. 90.000,- dan belum termasuk kabel. lalu untuk Antena indoor punya kakak gue katanya sih harganya sekitar Rp. 140.000,- (sorry merknya disensor ya).
dan hasil tangkapan siaran TV dirumah gue ngga semuanya bagus. beberapa channel pasti ada yang jelek. Apalagi untuk TV kakak gue, gambar yang didapet banyak semutnya. Mungkin karena antena indoor ga bagus untuk daerah perkotaan, jadi banyak terhalang gedung-gedung dan tembok-tembok tebal.
Nah suatu hari gue browsing di google cari -cari antena yang bagus, dan ketemu yang namanya Antena TITIS, antena ini buatan anak jogja, harganya pun ga mahal menurut gue. Tapi gue ngga langsung beli, gue cari dulu review tentang antena TITIS tersebut, apakah bener-bener bagus atau sama seperti antena lainnya. Dari review yang gue temuin, ternyata antena tersebut sangat cocok di pasang dan disandingkan dengan STB DVBT2 (Receiper Digital). Dan selanjutnya gue beli aja dua barang tersebut (antena TITIS Tt 1000 dan STB merk SKYBOX) yang dibeli secara terpisah. 

Untuk Review tentang Antena TITIS dan SkyBox yang gue pasang, udah gue share duluan postingannya. Silhkan klik tautan ini untuk membacanya.


1 bulan setelah gue pake antena TITIS dan STB di salah satu TV di rumah gue, gue beli lagi 1 buah antena TITIS Tt 1000. tapi gue ga beli STB nya karena belum ada uang lagi.. :-)
Dan antena TITIS outdoor tersebut gue pasang untuk TV di kamar gue, tingginya kira-kira sekitar 8-10 meter dari tanah.

Antena yang Cocok untuk TV LED

Antena yang Cocok untuk TV LED

Sorry gaes, Foto dan objeknya jelek, harap maklum ya... :-)

Rumah gue tingkat jadi gue bisa pasang antena setinggi itu. dan berharap antena gue ga rubuh kalo ada angin kencang yang menerjang.
Dan setelah antena terpasang dan nyambung ke TV kamar gue ( TV LED 22 Inch), hasilnya cukup memuaskan gaes, hasilnya jernih dan bagus. Jadi gue ga harus puter-puter antena lagi kalo ganti channel. nah berikut Screenshootnya ..























Foto ini diambil di ruangan yang minim cahaya, dan hp gue kurang bagus kalo untuk foto-foto gaes. Soo.. harap maklum ya.. 


Baca Juga : 

         Pilihan Paket TV berbayar Terbaik Di Indonesia




Related Posts

Antena yang Cocok untuk TV LED
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Jika Menyukai artikel di blog ini, silahkan berlangganan via email.

4 komentar

Tulis komentar
avatar
jay
04 October, 2016 16:24

tanpa booster bagus gak? daerah ane pake booster semua antena nya

Reply
avatar
05 October, 2016 08:09

Sinyal yang di dapat tergantung lokasi gan, setiap lokasi dan daerah berbeda hasilnya.

Reply
avatar
14 November, 2016 10:56

kalau antena titis yg indor bisa gak gan dya nangkap sinyal tv digitalnya?

Reply
avatar
14 November, 2016 16:58

Kalo antena indoor kurang bagus gan, kurang kuat dapet sinyalnya..

Reply