Thursday, November 5, 2015

Bermain Game Dingdong dimasa kecil

Waktu jaman gue kecil gue paling suka maen game Dingdong. Tau kan gaes apa itu Dingdong. Kalo blm tau nih penampakannya..



Nah di dingdong ini banyak permainan yang bisa kita mainkan. Namun untuk 1 dingdong hanya menyimpan satu permainan aja. Dan kita bisa mainin cukup dengan Rp.100,- aja. Murah kan..? (sekitar tahun 1990an).

Biasanya tempat-tempat game dingdong ini adanya di perempatan2 jalan, yang banyak anak2 sekolah, jadi ga heran kalo dulu banyak anak sekolah (kebanyakan anak STM /SMU) yang pada nongkrong disitu. Beda tipis lha sama sarana nggame seperti Time Zone pada waktu itu.Tapi Klo di TimeZone adanya Cuma di mall, dan yang nongkrong banyakan anak-anak kecil sama ibu-ibunya. :)

Gue main dongdong selalu berdua sobat karib gue waktu kecil, setelah pulang sekolah en makan siang gue janjian sama sobat gue pergi ke tempat permainan dingdong tersebut. Jaraknya lumayan jauh, jadi gue berdua goncengan sepeda ontel punya bapaknya sobat gue..

Waktu itu gue masih sekolah SD, yang uang jajannya pun Cuma Rp.500,- sehari. Jadi kadang perlu ngumpulin uang sampe 3 hari baru bias main dingdong. Dan itu juga uang yang terkumpul Cuma Rp.300,-

Di lokasi dingdong tempat gue main, banyak juga preman2 yang nongkrong (seumuran anak SMU/STM), jadi kadang juga kalo gue lagi main asyik, tiba2 kendali gamenya dipegang penuh sama tuh preman.. secara paksa tuh preman mengambil alih permainan yang lagi gue mainin. Karena waktu itu gue masih kecil dan belum punya ilmu kanuragan, maka dengan terpaksa gue serahkan kendalinya ke preman tersebut. (sambil bergumam kalo gue udah besar nanti gue akan cari nih orang).

Kembali ke game dingdong ya gaes…
Banyak game dingdong yang sering gue mainin, seperti Street Fighter, captain komando, Cadilac of dinosaurus atau musatafa, The Punisher, Arthur Knights of the Rounds, Strikers 1945 dan banyak lagi deh gaes.. dan game yang paling gue sukain adalah Street Fighter, dimana jagoan gue (Ken) selalu kalah kalau lawan Blanca... karena Blanca selalu pasang listrik dibadannya, jadi kalo gue deketin bisa kesetrum… hehehe 

Street Fighter

Punisher

Captain Commando

Cadilac of dinosaurus

Arthur Knights of the Rounds

Pak Haji


Dulu kalo main dingdong gue bisa ngambisin uang sampe Rp. 1000, itu juga butuh seminggu untuk ngumpulin uang segitu dari sisa uang jajan sekolah. Dan Uang Rp.1000 itu gue kadang bias maen dari jam 1 siang sampe magrib (itu juga kalo ga diresehin sama preman2 gembelnya gaes). Gue mencicipi permainan dingdong tersebut kira-kira sampe SMP, karena Cuma itu kesibukan yang gue punya setelah pulang sekolah. Beda sama waktu SMA, Karena pada saat SMA pergaulan gue juga udah mulai luas, dan permainan gamenya pun udah naik level, yang tadinya Cuma main game dingdong, pas SMA mainnya billyard dan PS1. Jadi jarang banget gue untuk maen game dingdong lagi, palingan kadang-kadang aja kalo lagi bernostalgia sama sobat karib gue kepengen maen game dingdong bareng lagi. Dan biarpun sekarang-sekarang ini udah banyak game-game berkeliaran, seperti game PC, game PS4, Nintendo Wii, Xbox 360, game Android, bagi gue game dingdong yang paling berkesan. Kenapa gue bisa bilang githu.. “karena eh karena merusak pikiran..” eh salah.. karena selain nyewanya murah, mainnya asyik dan menantang karena perlu skill dan teknik tinggi dalam menggunakan stick dingdongnya. Jadi buat yang cupu atau alay mungkin agak susah mainin game dingdong. Hehee

Sekarang ini udah jamannya gadget, game game udah makin banyak. Ada jenis game Edukasi, game Strategy, game petualangan, game balap dll, dan semua itu kita bisa dapatkan dengan cara mendownloadnya aja dari App Store atau Google Play. Tentunya bagi yang punya gadget ya.. hehe

Buat para pecinta game dingdong, jangan kuatir, kita bisa tetep mainin game dingdong kesukaan kita lewat PC computer maupun smartphone Android. Ada emulator khusus pada PC ataupun android untuk kita bermain game dingdong tersebut. Jadi kita bisa bernostalgia sendiri untuk bermain game dingdong.

Nah begitu lah ceritaku tentang Bermain Game Dingdong dimasa kecil. Bagaimana ceritamu??? 

HooorrYuuKenn... !!!!

Related Posts

Bermain Game Dingdong dimasa kecil
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Jika Menyukai artikel di blog ini, silahkan berlangganan via email.